8 Cara Menanam Pisang Dalam Pot Wajib Coba

  • Whatsapp
Banana - Cooking banana
8 Cara Menanam Pisang Dalam Pot Wajib Coba
banner 468x60

MASDHANI.COM – Dalam berkebun pisang tidak lah harus membutuhkan tempat luas, dan rupanya juga bisa dilaksanakan dengan menanam pisang dalam pot dan ini ialah sebuah opsi alternative buat anda yang akan coba usaha sambilan.

Ingin tahu seperti apakah ? yok di baca saja sampai akhir artikel mengenai langkah aman tanam pisang dalam pot di website larantukagypsum.com ini.

Kelihatannya ada banyak orang berpikiran jika menanam pohon pisang hanya dapat dilaksanakan di tempat yang luas.

Walau sebenarnya tidak demikian…!!

Tahukah Anda jika pisang sebagai salah satunya tanaman tipe tabulampot yang dapat tumbuh dengan subur meskipun pisang itu ditanamkan dalam pot.

Dan tidak boleh disangka panennya sedikit, malah panen pisang yang didapat dengan ditanamkan di pot itu tidak kalah banyak hasilnya dengan menanam pisang di tanah yang luas.

Apa Anda Ingin tahu dengan menanamnya ? Yok di baca saja penjelasannya, sampai akhir.

Langkah Aman Tanam Pisang Dalam Pot

Bagaimana Tanam Pisang Dalam Pot dan berikut ialah langkah dan beberapa langkahnya :

1. Syarat Pisang Tumbuh

Yang penting jadi perhatian pertama kalinya ialah tipe pisangnya. Oleh karena, tidak seluruhnya pisang pas ditanamkan dalam pot, hingga alangkag bagusnya dijumpai dahulu persyaratan pisang tumbuh.

Dan berikut ialah persyaratan pisang tumbuh yang paling pas ditanamkan dalam pot :

 

 

Disamping itu suhu temperatur dan lokasi bisa juga mempengaruhi pisang tumbuh dalam pot.

Jadi agar tanam pisang dapat tumbuh subur hingga panen banyak, karena itu Anda harus tinggal di tempat yang mempunyai cuaca tropis dengan ketinggian lebih kurang 1300 mdpl.

2. Tentukan Bibit Pisang Yang Unggul

Langkah Tanam Pisang yang pertama yakni tentukan bibit pisang yang unggul buat ditanamkan dalam pot.

Seperti apakah bibit pisang yang unggul itu memiliki karakter tertentu salah satunya ialah :

 

 

3. Perendaman Bibit Baru

Setelah mendapat bibit pisang unggul, cara seterusnya yang perlu dilaksanakan yakni memendam terlebih dahulu bibit baru itu.

Jadi triknya ialah silakan kerjakan perendaman bibitnya dengan memakai pupuk organik cairan khusus untuk buah – buahan sama ukuran satu gelas.

Seandainya kata Anda akan lakukan budidaya pisang dalam jumlah besar terhitung dalam beli bibit pisang dengan jumlah banyak, karena itu campur stimulasi buahnya dengan ukuran sekitar satu gelas buat tiap 50 liter air pada bibit pisang.

Rendam bibit pisang itu sepanjang 1 jam yang lalu selanjutnya keringkan dahulu bibit saat sebelum sebelum Anda tanam dalam pot.

4. Persiapkan Pot dan Media Tanam Pisang

Cara yang keempat ialah mempersiapkan pot. Adapun ukuran Pot yang direferensikan untuk tanam pisang adalah pot yang mempunyai ukuran pot sekitaran 50 cm sampai 60 cm + ada lubang di bagian bawah potnya.

Seterusnya silakan masukan tanah liat pada pot yang telah dipersiapkan itu. Oh iya, selainnya tanah liat saran tanah berpasir, dan janganlah lupa pupuk kompos di saran ke pot sampai bibit capai ukuran 5cm.

Lalu aduk tempat tanam sampai rata, sesudahnya siram dengan memakai air hingga tanah kelihatan lembap.

Oh iya, yang diperhatikan awalnya yakni yakinkan tanah yang digunakan memiliki pH sekitaran 6 sampai 7 saat sebelum tanam pisang diawali.

5. Menanam Bibit Pisang

Untuk menanam bibit pisang dalam langkah yang ke-5 ini triknya ialah seperti berikut :

 

 

6. Perawatan Tanaman Pisang

Agar tanam pisang dapat tumbuh dengan baik, Anda dapat simpan pot tanam pisang sehari-harinya di tempat yang dapat terserang sinar matahari langsung.

Dan janganlah lupa untuk menyirami tanaman pisang itu dengan teratur umpamnya tiap 2x satu hari di saat musim panas. sedang di musim penghujan, karena itu Anda hanya perlu menyirami tanam pisangnya jika tanah telah kelihatan kering.

Yang penting jadi perhatian kembali, yakinkan supaya air yang diterima tanam pisang tidak berlebihan agar akar pisang tidak terserang busuk.

7. Pemupukan Tanaman

Ketika usia pisang masih di 0 sampai enam bulan, beri selalu pupuk organik tiap dua minggu sekali pada tanam pisang itu.

Tetapi ketika usia tanam pisang telah capai enam bulan lebih, minimal beri pupuk organiknya satu barangkali atau enam bulan sekali.

8. Waktunya Panen

Perlu diketahu umumnya panen Pisang, jika umur penanamanya telah capai sekitaran satu tahun, karena itu tanam pisang dapat di panen.

Seperti apakah ciri-ciri – ciri-ciri tanam pisang dapat panen ?

Berikut adalah beberapa ciri menanam pisang dapat dinikmatai hasil alias dapat dipanen :

 

 

Share :

 

banner 300x250
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *